15 February 2014

Menggunakan Google Keyword Planner untuk SEO

Kini Google keyword tool sudah tidak ada lagi di internet dan digantikan oleh Google Keyword Planner.Pada dasarnya fungsi kedua tool tersebut yakni sama untuk melakukan riset keyword di Google yang bagus untuk SEO sebuah website.Hanya saja kita perlu beradaptasi untuk menggunakan tool baru dari Google ini.Lama kelamaan kita akan terbiasa seperti pada saat menggunakan Google Keyword Tool.Salah satu yang membedakan kedua tool tersebut adalah tiadanya pilihan broad, phrase, dan exact pada keyword planner.Yang ada di keyword planner hanyalah exact match. Jadi bagi anda yang merasa kesulitan memanfaatkan Google keyword planner untuk SEO, jangan khawatir.Pada postingan kali ini saya akan membagikan tips bagaimana memakai tool tersebut.Berikut tips yang dapat anda praktekan langsung melalui tool tersebut antara lain :

1. Jalankan Browser Anda dan ketikkan http://adwords.google.com/ko/KeywordPlanner/Home pada Address Bar


2. Anda login menggunakan ID dan Password Gmail anda yang pernah dibuat sebelumnya.Jika anda belum mempunyai akun Gmail, silahkan membuat account gmail baru anda.
gambar1
3.Setelah anda berhasil login, maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini dan klik Search for keyword and ad group ideas
Gambar2
 4. Setelah anda klik Search for keyword and ad groud ideas, silahkan masukkan keyword yang ingin anda cek di Google dan pilih target negara dan bahasa yang diinginkan di Google seperti langkah dibawah ini
Gambar3
5. Maka akan muncul tampilan baru dan klik Keyword Ideas seperti dibawah ini :
Gambar4
6.Setelah anda melakukan tahap diatas, maka anda akan memperoleh hasil riset keyword yang anda cari di Google seperti tampilan dibawah ini
Gambar5
7. Nilai pencarian keyword diatas adalah monthly search artinya pencarian per bulan. Anda dapat mengurutkan data diatas sesuai dengan nilai pencarian tertinggi dengan mengklik Avg.monthly searches.
Selain berfungsi untuk melakukan pengecekan nilai pencarian keyword, Google keyword planner bermanfaat mengetahui harga per klik keyword iklan Google Adword.Dengan demikian, tool tersebut dapat membantu anda mempersiapkan budget beriklan di Google.

Sekian postingan kali ini mengenai memanfaatkan google keyword planner untuk SEO, nantikan update selanjutnya dari kami.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Posting Komentar

 
Copyright ©  2014-2020 Rumah Ipoen  |  Template by Blogspot tutorial