07 July 2014

Mengenal Jerawat dan Cara Menyembuhkannya

Siapa yang tidak kenal dengan penyakit yang satu ini, pasti semua orang mengetahuinya dan pernah mengalaminya, kadang membuat minder orang yang sedang berpenyakit jerawat. Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang biasa menyerang wajah, meskipun jerawat tidak selalu muncul diwajah tapi bisa juga dibagian yang lain seperti punggung, dada, dan pundak.

                   
Penyakit ini terjadi karena berkaitan dengan perubahan hormonal yang berlebihan yang merangsang fungsi kelenjar minyak dengan jumlah yang banyak dan bercampur dengan bakteri pada kulit para penderitanya, biasanya penyakit ini terjadi pada saat pubertas (usia remaja), seminggu sebelum menstruasi, waktu hamilan, pemakaian pil kb yang tidak cocok, stress ataupun kurang istirahat.

Untuk cara mengobati jerawat kita bisa melakukan salah satu cara yang dianggap lebih mudah atau murah oleh kita, yang teknik-tekniknya akan diuraikan dibawah ini, silahkan disimak baik-baik:


1.   Daun Pepaya → Ambilah 2-3 lembar daun pepaya yang sudah tua, lalu dijemur, setelah dijemur lumatkan daun pepaya dengan diberi ¼ gelas airr, lalu diperas untuk diambil airnya, setelah itu oleskan air hasil saringan daun pepaya tersebut kepada daerah yang berjerawat 2-3x sehari sampai sembuh.
2.    Bawang Putih →Ambil bawang putih secukupnya, lalu dikupas kulitnya, setelah itu potong-potong dan hasil potongan tersebut pada daerah yang berjerawat, diamkan selama kurang lebih 15 menit, setelah itu bilas dengan air.
3.    Tomat → Tomat dihancurkan bisa dengan blender ataupun dengan cara manual (ditumbuk), jika sudah hancur seperti bubur oleskan pada daerah yang berjerawat diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan dengan air hingga benar-benar bersih.
4.   Putih Telur → 1 buah putih telur dibuat masker hingga kering, lalu bersihkan dengan air hangat.
5.    Lidah Buaya → Oleskan lendir lidah buaya pada kulit yang berjerawat selama +/- 20 menit, setelah didiamkan boleh dibersihkan dengan air hangat.
6.   Jeruk Nipis → 1 atau ½ Jeruk Nipis bisa digunakan untuk masker pada daerah kulit yang berjerawat, lalu diamkan selama 20 menit, setelah itu bersihkan dengan air hangat.
7.  Mentimun → 1 buah mentimun diparut halus, lalu tempelkan pada kulit yang berjerawat selama +/- 15 s/d 20 menit, setelah itu bersihkan dengan air hingga bersih. Bisa juga dengan dibuat 4 s/d 5 cangkir juice mentimun dan diminun setiap hari secara berkala, dilakukan sampai sembuh.
8.    Madu → Teteskan madu murni atau bisa juga menggunakan korek kuping, lalu oleskan pada bagian yang berjerawat selama +/- 15 menit, lalu bersihkan dengan air hangat hingga benar-benar bersih.
9.    Kuning Telur → 1 atau ½ buah kuning telur, oleskan pada kulit yang berjerawat secara merata, selama +/- 15 menit.

Demikianlah tulisan penulis tentang Mengenal Jerawat dan Cara Menyembuhkannya terima kasih telah membacanya. Tentu saja selain mengetahui cara pengobatannya kita juga perlu mengetahui tips-tips cara merawat jerawat supaya tidak bertambah parah atau bertambah banyak, yang akan dijelaskan pada postingan berikutnya.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Posting Komentar

 
Copyright ©  2014-2020 Rumah Ipoen  |  Template by Blogspot tutorial