24 March 2015

Tips Cara Membeli Powerbank yang Baik

Powerbank merupakan salah satu accesoris handphone yang sekarang menjadi primadona dikalangan masyarakat seiring dengan naiknya penjualan smartphone di tanah air, powerbank menjadi hal yang wajib dimiliki oleh pemilik smartphone karena jika hanya menggunakan baterai bawaan smartphone sendiri tidak akan cukup untuk seharian mengingat borosnya penggunaan smartphone ini terhadap baterai, apalagi kalau kita banyak aktivitas diluar ruangan. Mungkin bagi orang yang kerja di dalam ruangan tidak akan begitu berpengaruh, karena orang yang kerjanya didalam ruangan masih bisa menghubungkan gadget ataupun smartphonenya ke catudaya listrik yang terdapat di kantor, rumah atau tempat kerjanya, tetapi bagi Anda yang sibuk diluar ruangan dalam keseharian aktifitasnya tentulah harus mengisi ke catudaya listrik tidak akan bisa dilakukan, nah karena hal tersebutlah para perusahaan yang bergerak dibidang elektronika meluncurkan sebuah Portable External Battery yang lebih populer dengan nama Powerbank yang sebenarnya produk ini muncul pertama kali dalam sebuah event di Las Vegas dengan tema “Las Vegas International Consumer Electronics Show” pada tahun 2001.

Seiring dengan perkembangannya tersebut kita selalu pemakai harus pintar-pintar memilih supaya tidak terjadi kesalahan pada waktu kita membeli barang-barang yang akan kita beli dan dalam hal ini adalah barang elektronika yang dinamakan Powerbank, karena biasanya perkembangannya tersebut dibarengi juga dengan para kompetitornya yang kurang memperhatikan masalah kualitas, membuat barang yang kelihatannya menarik tapi tidak baik ya.... itulah di dalam dunia bisnis selalu penuh dengan persaingan. Oke langsung saja, terdapat beberapa pertimbangan yang wajib kita lakukan jika kita tidak ingin membeli Powerbank dengan kualitas abal-abal alias jelek, yang dapat merugikan bagi kita sendiri, langsung saja disimak uraiannya:

1) Pembuat Powerbank (Produsen)
Memilih produsen yang sudah dipercaya capabilitasnya dalam dunia elektronika memang merupakan salah satu faktor terpenting, karena biasanya mereka selalu mementingkan kualitas produknya dan menginginkan yang terbaik untuk para pelanggannya oleh sebab itu sudah pasti barang-barang elektronik yang mereka produksi memiliki kualitas yang sudah dapat kita ragukan lagi, salah satu contoh produsen Powerbank yang dapat penulis sarankan adalah Samsung, Toshiba, Sony. 

2) Kapasitas Powerbank (Ukuran)
Mempertimbangkan kapasitas powerbank yang akan kita beli, mengingatnya berbeda-beda kapasitas powerbank yang ditawarkan oleh para produsen supaya kita tidak salah menentukan pilihan. Jika misalnya kita memiliki smarthpone asus zenfone 5 yang memiliki batterai dengan daya 2100 mAh maka setidaknya powerbank tersebut memiliki kapasitas 3xlebih besar dari pada batterai Smartphone Anda, yang saya contohkan diatas adalah asus zenfone 5 dengan batterai 2100 mAh berarti jika kita akan membeli powerbank harus 6300mAh atau bahkan jika lebih besar dari 6300mAh itu lebih baik misalnya Anda beli yang berkapasitas 50000mAh mengingat dipasaran powerbank dengan kapasitas seperti itu sudah ada.

3) Garansi
Garansi merupakan hal yang diperlukan untuk setiap barang yang kita beli, jika anda memilih merk-merk yang sudah terkenal seperti yang saya sebutkan diatas biasanya garansi itu sudah pasti ada, tetapi untuk merk-merk yang tidak terkenal biasanya tidak selalu ada garansi itu yang harus kita pertimbangkan jika kita membeli barang dengan merk belum begitu populer. Pastikan garansi yang kita dapatkan adalah garansi resmi bukan garansi toko.

4). Keaslian
Meningkatnya permintaan akan barang-barang yang diproduksi oleh sebuah perusahaan selalu dibarengi dengan barang-barang yang bisa disebut tidak asli (palsu), namun untuk saat ini membedakan powerbank yang asli ataupun yang palsu agak susah untuk membedakannya dikarenakan kita harus membukan casingnya, karena perbedaannya terletak pada IC dan Baterai yang digunakan oleh powerbank tersebut. Namun faktor pendukung diatas yang disebutkan sudah mewakili untuk mendapatkan powerbank yang asli.

5). Safety Protection
Safety Protection maksudnya adalah Fitur Perlindungan Keamanan yang dimana memiliki point-point penting seperti dibawah ini:
è Short Circuit : Dapat melindungi gadget dari penyebab Kebakaran
è High Temprature : Dapat melindungi gadget jika terjadi panas pada waktu pengisian

6) Harga
Harga suatu barang biasanya bergantung juga dengan kapasitas serta kualitas powerbank itu sendiri, Powerbank dengan harga yang murah tentu akan bersanding dengan kapasitas yang biasa-biasa atau bisa diartikan kualitasnya dibawah powerbank dengan harga yang lebih mahal. Dengan demikian jika anda memerlukan kapasitas yang memang besar maka anda harus menyiapkan uang yang lumayan untuk dapat mensuplay smartphone anda disaat anda beraktifitas diluar ruangan.

Mungkin itu adalah sekelumit Tips Jitu Memilih Powerbank yang baik yang dapat saya berikan pada postingan kali ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk dijadikan sebagai pertimbangan sebelum anda menentukan untuk membeli sebuah powerbank. Akhir kata terima kasih telah membaca artikel ini dan jika anda berkenan silahkan bagikan tips ini kepada teman-teman anda yang membutuhkan.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Posting Komentar

 
Copyright ©  2014-2020 Rumah Ipoen  |  Template by Blogspot tutorial