06 February 2014

Obat Tradisional Penyakit Diabetes

Obat Tradisional Penyakit Diabetes - Pengobatan tradisional sekarang ini semakin diburu oleh mereka yang mempunyai keluhan penyakit, seperti diabetes karena tidak memiliki efek samping yang tidak baik bagi tubuh dan lagi biaya nya yang relatif lebih murah dari pada kita harus cuci darah, mengingat seorang Ibunda artis Tomi Kurniawan yang setiap Minggu harus dicuci darah atau kasus didemonya Bupati Malang, karena surat penyataan miskin ditolak oleh Rumah Sakit Bulan Oktober 2013. Semua kasus itu berawal dari sebuah penyakit yang mengharuskan beliau untuk senantiasa dicuci darah. Pernyataan Pasien Diabetes berujar, tiap bulan pasien Diabetes memerlukan cuci darah yang jumlah anggarannya sekitar 5 juta-an. Nilai ini tentu kecil bagi kalangan orang kaya, namun sangat menyesakan bagi kalangan masyarakat bawah yang makan pun mesti dibatasi.


Penyakit Diabetes merupakan penyakit yang sangat ditakuti karena secara perlahan akan membuat bagian tubuh yang terkena luka bisa susah untuk sembuh, bahkan paling parahnya harus melakukan amputasi supaya luka yang mebusuk tidak menjalar kebagian yang lain. Penyakit ini merupakan penyakit yang menyebabkan terganggunya sistem metabolisme dalam tubuh, karena salah satu organ tubuhnya yaitu pangkreas terganggu atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya, biasa diartikan juga pankreasnya sudah tidak mampu lagi memproduksi hormon insulin dalam memenuhi kebutuhan tubuh. Penyakit ini menyebabkan tubuh tidak mempunyai kemampuan untuk mengubah makanan menjadi energi sebagaimana mestinya.

Insulin merupakan hormon yang dilepaskan oleh pankreas, merupakan zat utama yang berfungsi untuk mempertahankan kadar gula darah yang tepat. Insulin menyebabkan gula berpindah ke dalam sel sehingga bisa menghasilkan energi atau disimpan sebagai cadangan energi.

Meningkatnya kadar gula darah setelah makan atau minum dapat merangsang pankreas untuk menghasilkan insulin sehingga mencegah kenaikan kadar gula darah yang lebih lanjut dan menyebabkan kadar gula darah menurun secara perlahan. Pada saat melakukan aktivitas fisik kadar gula darah juga bisa menurun karena otot menggunakan glukosa untuk energi.

Terdapat beberapa jenis makanan yang dilarang dikonsumsi oleh penderita diabetes ini diantaranya adalah:

  • Makanan Berkarbohidrat
  • Mie dan Pasa
  • Alkohol
  • Kafein
  • Kentang
  • Roti
  • Makanan instan
Nah, untuk mencoba mengobati penyakit tersebut secara tradisional sangat banyak sekali bertebaran informasi di Internet salah satunya adalah Obat Herbal Ace Max, Obat Herbal Jelly Gamat Gold G, Noni Juice, untuk Informasi Obat-obat Herbal tersebut akan saya tulis dalam postingan berikutnya, untuk saat ini saya akan memberikan cara dengan Cara-cara tradisional yang dapat kita usahakan sendiri sehingga lebih efektif dan efisien, yaitu:

Sayur Buncis
Sayur Buncis selain rasanya enak juga bisa berkhasiat untuk menurunkan kadar gula dalam darah hingga batas normal karena zat-zat yang terkandung di dalamnya mampu meningkatkan produksi insulin dalam tubuh, sebaiknya penderita diabetes sering-sering makan sayur buncis ini.

Kayu Manis
Kayu Manis berkhasiat menghambat radikal bebas yang dapat berbahaya bagi ketahanan tubuh, usahakan sesering mungkin menambahkan kayu manis dalam masakan kita sehari-hari.

Ginseng
Ginseng sudah terkenal dapat meningkatkan stamina manfaat lain dari ginseng bisa menurunkan kadar gula dalam darah.

Pare (Paria)
Pare berkhasiat untuk memperbaiki sel beta pankreas caranya 200 g pare lalu kita jus dan minum airnya jangat terlalu sering meminumnya karena kalau terlalu sering minum jus pare bisa menyebabkan diare.

Mengkudu
Khasiat mengkudu dapat memperbaiki reseptor insulin yang tidak berfungsi dengan baik caranya ambil 2 buah mengkudu yang sudah matang lalu parut dan peras dengan kain bersih dan minumlah airnya.

Labu
Insulin diproduksi oleh pankreas dan ketika pankreas tidak berfungsi dengan baik, Anda dapat menderita diabetes. Oleh karena itu, labu telah terbukti dapat menyembuhkan jaringan pankreas. Selain itu labu memiliki indeks glikemik yang sangat rendah. caranya: dengan membuat Pie Labu tambahkan kayu manis dan pala untuk mempertegas aroma pie, tanpa gula dan minyak.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Posting Komentar

 
Copyright ©  2014-2020 Rumah Ipoen  |  Template by Blogspot tutorial