28 November 2013

Obat Sinusitis Tradisional


Sinus Gambar
Obat Sinusitis Tradisional - Sebelum menjelaskan Obat Tradisional untuk Sinusitis, terlebih dahulu Rumah Ipoen akan menjelaskan dulu apa yang dimaksud dengan Sinusitis. Sinusitis adalah salah satu penyakit yang di derita karena adanya infeksi pada satu atau lebih disekitar rongga hidung atau rongga sinus. Biasanya penyakit ini dapat ditemukan pada penderita hay fever yang mana menderita akibat pilek menahun akibat alergi dari debu. Sinusitis ini dapat disebabkan adanya virus atau bakteri dan dapat disebabkan oleh bahan iritan seperti kimia yang masuk ke hidung, yang lebih jelasnya akan dirinci dibawah ini:
  • Alergi pada hidung, sehingga mengakibatkan sumbatan.
  • Infeksi atau peradangan baik di daerah rongga hidung maupun tenggorokan (peradangan amandel, tonsil, serta adenoid)
  • Sumbatan di daerah rongga hidung, layaknya polip, tumor, pembesaran tulang konka hidung, atau benda asing
  • Pengaruh lingkungan seperti asap polusi, bau menyengat, debu, cuaca dingin, dan panas.
  • Infeksi pada gigi graham 1, graham 2, serta graham 3 sisi atas kiri dan kanan
  • Infeksi yang berat serta berjalan lama bisa menembus rongga sinus maksilaris.
  • Trauma fisik ataupun stres serta mengakibatkan pendarahan pada sinus.
  • Konsumsi susu, keju, es krim dan yogurt secara berlebihan.

Sinusitis biasanya diketahui dengan terdapat gejala-gejala yang menunjukkan penyakit sinusitis, yang disebutkan dibawah ini:
  • Sakit kepala
  • Wajah pucat
  • Nyeuri pada daerah wajah
  • Demam
  • Hidung tersumbat
  • Perubahan pada warna ingus
  • Batuk
  • Nyeuri pada saat menelan
  • Bersin-bersin
  •  Gatal-gatal pada mata
  • Sakit kepala bertambah hebat, sehingga bila kepala ditundukan seperti dibebani dengan beban yang berat.
Sinusitis dapat diobati dengan cara tradisional yang akan dijelaskan dibawah:
1)      Diet Intensif
Selama infeksi makan secukupnya, dengan penekanan pada biji-bijian, kacang-kacangan, lentil, ringan dimasak sayuran, sup, dan minyak yang dipres dingin. Hindari makanan yang pembentuk lendir seperti: telur, coklat, gorengan, tepung, gula dan produk susu. Minum banyak air kualitas murni.

2)      Herbal Campuran
Sertakan cabe rawit, bawang putih, bawang, dan lobak dalam sup Anda dan makan, untuk membantu melarutkan dan menghilangkan lendir berlebih. Menurut panduan perawatan diri, Resep untuk natural Cures, obat kuat drainase adalah makan sesendok kecil lobak hancur dicampur dengan air jeruk nipis,, tapi pastikan untuk berada dekat wastafel ketika hidung anda mulai mengeluarkan lendir. Lobak jepang dalam bentuk pasta wasabi yang biasa digunakan sebagai pelengkap makanan juga dapat memberikan rilis cepat ke hidung. Hanya ingat, “cukup satu tetes kecil saja ya.”

3)      Cuka Sari Apel
Gejala awal infeksi sinus bisa menggunakan ramuan 1-2 sendok teh cuka mentah dicampur dengan sari apel di 6 ons air dan satu sendok teh madu untuk mempermanis kemudian minum 3 kali sehari selama 5 hari. Cuka sari apel membantu lendir yang padat menjadi tipis, sehingga dapat dengan mudah dihilangkan.

4)      Ekstrak Biji Anggur (GSE)
Ekstrak Biji anggur adalah antibiotik alami yang kuat dan digunakan untuk menghambat mikroba, parasit, bakteri, virus dan 30 jenis jamur Candida termasuk ragi. Untuk penyakit sinus anda dapat membeli GSE sebagai semprot hidung dan menggunakannya sebagai tambahan untuk protokol pengobtan anda.

5)      Ace Maxs (Extrak Kulit Manggis dan Daun Sirsak)
Ace Maxs adalah perpaduan kulit manggis dan daun sirsak yang memiliki kandungan zat antioksidan tinggi yang berfungsi untuk membunuh bakteri dan virus karena kulit manggis bersifat anti bakteri dan daun sirsak memiliki zat anti kanker. Selain itu zat xanthone dalam ace maxs berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terjangkit suatu penyakit, menghambat dan mendukung penghancuran sel kanker, mampu menghentikan peradangan dan pembengkakan, memperbaiki sel yang telah rusak serta melindungi sel-sel dalam tubuh, serta kandungan xanthone merupakan kunci melawan penyebaran sel kanker dan virus. Sehingga sangat cocok untuk mengobati sinusitis secara alami.

6)      Air liur Lebah (Propolis)
Propolis merupakan zat alami yang diproduksi oleh lebah madu yang dikumpulkan dari pucuk daun-daun muda dan dicampur dengan air liur lebah, propolis umumnya digunakan lebih untuk menambal dan mensterilkan sarang mereka dari bakteri, jamur maupun serangan virus. Propolis cocok digunakan sebagai obat sinusitis oleh banyak orang karena selain bersifat alami tanpa efek samping, juga bisa bekerja memperbaiki seluruh sistem tubuh. Cara penggunaan propolis ini bisa diteteskan kehidung 1xsehari dan bisa juga diminum dengan dicampurkan 5 tetes propolis dengan setengah gelas air. Minumlah secara rutin 3x sehari, kemudian lihat perubahannya hari demi hari hingga seminggu. 

Untuk Info Lebih Lanjut Anda dapat mengunjungi Halaman disini

Sekian dulu postingan tentang sinusitis, Semoga Bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Posting Komentar

 
Copyright ©  2014-2020 Rumah Ipoen  |  Template by Blogspot tutorial